Iklan Infeed Image Above

Tips cara memilih pakaian ketika hamil


Ketika anda hamil, banyak hal yang perlu dipersiapkan seiring dengan banyaknya perubahan-perubahan yang terjadi, dan tentunya salah satunya yaitu perubahan badan anda seiring dengan makin membesarnya perut anda. Dengan adanya perubahan ini, banyak hal yang harus disesuaikan, mulai dari contoh makan, contoh hidup dan yang tak kalah penting yaitu contoh baju hamil anda. Diperlukan kiat-kiat khusus dalam memilih baju hamil ini, sehingga dapat menunjangkehamilan anda namun juga dapat membuat hari-hari anda tetap nyaman. Berikut beberapa tips yang mampu anda lakukan dalam hal pemilihan baju hamil.

Tips cara memilih pakaian ketika hamil

Baju Ibu Hamil

Utamakan kenyamanan dalam memilih baju hamil. Sesuaikan dengan selera Anda pribadi. Jika memang Anda tidak merasa nyaman mengenakan baju susukan panjang pada ketika sebelum hamil, tidak perlu memaksa diri untuk membeli baju menyerupai itu hanya dengan anggapan bahwa semua ibu hamil mengenakannya.
Selama hamil metabolisme anda lebih tinggi dari pada biasanya, anda akan merasa gerah dan banyak berkeringat, oleh alasannya yaitu itu pilihlah baju hamil dari bahan-bahan alami, Pilih materi bahan yang hambar menyerupai katun lebih nyaman dipakai daripada materi sintetik, materi tenunan dan pakaian longgar juga akan membuat anda merasa sejuk  maka badan anda akan terasa lebih hangat. Kini telah banyak model pakaian hamil yang menarik.
Belilah baju hamil yang terasa nyaman ketika dikenakan dan memiliki materi yang berkualitas. Ingat, koleksi baju hamil Anda tidak akan sevariatif baju biasa, jadi Anda akan sering mengenakannya. Untuk itu, tidak duduk perkara keluar uang lebih banyak untuk satu baju, daripada jadinya Anda harus membeli beberapa baju lagi alasannya yaitu yang sebelumnya terasa kurang nyaman.
Bila bakir menjahit, anda pun mampu membuatnya sendiri. Kini juga telah banyak dijual celana panjang bertali, baju kimono, baju tanpa pinggang dan jubah, memang semua itu bukan jenis baju hamil, namun cukup ideal untuk dikenakan ketika dan seusai hamil. Bila anda merencanakan untuk menyusui sendiri, cari pakaian yang mudah dibuka dan dicuci.
Pada kehamilan akhir, adanya ban pinggang pada rok dan celana panjang terasa mengganggu. Mungkin lebih baik anda memilih menggunakan jumpsuit.

Sepatu Ibu Hamil

Ligamen, jaringan pengikat sendi, kaki anda pun melunak dan meregang di ketika hamil, sama halnya dengan bab badan lainnya, sehingga sebaiknya carilah sepatu yang sesuai. Berdiri terlalu lama juga akan membuat kaki anda tegang, jadi usahakan untuk duduk kapan pun anda sempat. Kehamilan dapat membuat keseimbangan Anda menjadi kurang baik dan badan akan cenderung condong ke depan. Gunakan sepatu bertumit rendah atau tanpa tumit, dan hindari yang bertumit runcing, karna mudah membuat jatuh. Pada kehamilan simpulan pakailah sepatu berukuran setengah nomor lebih besar, terutama jikalau kaki anda membengkak.

Stoking dan Celana Ketat

Jangan menggunakan stoking berkaret elastik, yang mampu mengganggu pedoman darah di kaki dan mengakibatkan varises. Menggunakan stoking atau legging sebelum meninggalkan kawasan tidur dapat mencegah terjadinya varises. Pakailah open guest atau legging satuan jikalau anda menderita infeksi vagina. Usahakan selalu membeli legging hamil satu nomor lebih besar dari yang biasa, alasannya yaitu ukuran yang sama mampu membuat anda tersiksa.
Pakaian Dalam
Celana dalam khusus untuk ibu hamil sesungguhnya tidak terlalu dibutuhkan. Anda cukup membeli beberapa celana dengan materi yang nyaman dipakai dan dengan ukuran yang lebih besar. Katun akan lebih baik untuk semua pakaian dalam, terutama jikalau anda banyak berkeringat, selain itu juga dapat mencegah timbulnya infeksi vagina.

Pemilihan Bra

Pada kehamilan simpulan anda membutuhkan bra dua nomor lebih besar dari yang biasa, selain itu lingkar dada akan membesar sekita 8 sampai 10 cm. Pakaialah yang enak di badan anda, jangan membeli tanpa mencobanya lebih dulu. Bra harus membantu menahan payudara tanpa menekan puting, dan talinya harus cukup lebar sehingga tidak menyakiti pundak anda.
Tali bra elastis sebaiknya tidak dipakai alasannya yaitu kurang mampu menahan dengan baik. Payudara tidak berisi jaringan otot, sehingga jikalau mengendur selama kehamilan, tidak akan dapat kembali menyerupai semula. Bra yang mengagumkan juga dapat menghindari terjadinya guratan bekas regangan. Menjelang persalinan, jikalau payudara anda membesar dan terasa berat,tak ada salahnya memakai bra ketika tidur. ada pula bra yang dirancang khusus untuk ibu-ibu menyusui yang dapat dikenakan ketika mengandung dan setelah melahirkan. Bagian depannya dapat dibukan untuk menyusui, sedang bab belakangnya dapat diadaptasi sesuai dengan lingkar dada anda. Sebaiknya, ketika menysusui hindari bra yang tak dapat dibukan seluruh payudara, bukan hanya puting dan jaringan disektiarnya, menjadi aktif ketika menyusui, dan bra berpenutup di depan, mampu menahan pedoman ASI.


Sumber : Bidanku.com


Histats