Iklan Infeed Image Above

Tips Mudah Agar Cepat Hamil Bagi Pasangan Yang Baru Menikah

Berikut ini Tips Mudah Agar Cepat Hamil yang Dikutip dari sofeminine.co.uk, Rabu (18/11/2015), 

1. Lakukan Program Diet sehat
Lakukanlah Fertility Diet. Tips berikut ini termasuk gampang dan mudah; mudah diucapkan daripada dilakukan, walaupun begitu diet dan gaya hidup sehat wajib dilakukan untuk meningkatkan kesuburan supaya cepat hamil. Fertility diet yaitu cara mengonsumsi makanan sehat untuk meningkatkan kesuburan. Tujuannya, tentu saja supaya dapat segera hamil setelah menikah. Tidak hanya itu, fertility diet juga membantu menyiapkan sumber nutrisi bagi janin nantinya dan mencegah terulangnya keguguran bagi yang pernah mengalaminya. Jadi, pastikan asupan vitamin dan mineral yang masuk mencukupi bagi keberhasilan acara hamil. 

Asam folat penting untuk ibu hamil, tetapi juga penting bagi wanita yang sedang berusaha hamil. Sayuran dan buah tidak hanya meningkatkan zat mineral dalam tubuh, tapi juga membunuh racun dalam tubuh Anda. Makanan yang kaya asam folat biasanya hijau, jadi cobalah makan lebih banyak brokoli dan bayam.Susu, buah-buahan, daging tanpa lemak atau ikan dan protein dalam jumlah yang seimbang juga dapat membantu meningkatkan kesehatan dan kesuburan. 

Memilih jenis karbohidrat yang sempurna juga dapat membantu. Karbohidrat whole grains ibarat nasi merah atau oatmeal yang banyak mengandung antioksidan, vitamin B, serta zat besi yang dapat meningkatkan kesuburan. Konsumsilah daging merah atau minumlah multivitamin yang mengandung zat besi. Banyak-banyak mengkonsumsi ikan juga sangat membantu meningkatkan kesuburan alasannya yaitu ikan kaya kandungan omega 3. 

2. Miliki atau jaga Berat tubuh yang sehat

Idealnya BMI Anda (indeks massa tubuh) harus di angka 20-25. Jika di atas atau di bawahnya maka kemungkinan perlu berjuang untuk mampu hamil cepat. Kunjungi dokter untuk memeriksa apakah berat tubuh Anda mampu menjadi penghalang untuk mampu hamil.

3. Menghindari kafein

Kafein dapat memengaruhi absorpsi zat besi dan kalsium. gantilah kopi berkafein dengan decaf dan aksesori susu yang dapat menambah kalsium dalam tubuh. Wanita dengan problem kesuburan tidak akan menerima keuntungan apa pun kalau meminum banyak kopi. Ternyata mereka yang minum lebih dari 4 cangkir kopi hitam dalam sehari dapat mengurangi kemungkinan untuk hamil sekitar 26 persen.

4. Tahu waktu datang bulan

wanita lebih mungkin untuk hamil dalam satu atau dua hari pada masa ovulasi. Banyak melaksanakan acara seks pada dikala itu merupakan waktu ideal. Sementara kehidupan sperma bertahan hingga 7 hari. Sel telur malah punya umur yang lebih pendek alasannya yaitu mereka hanya 'hidup' selama 12-24 jam setelah mereka dilepaskan, sehingga Andalah yang paling tahu kapan waktunya Anda sedang subur

5. Berhubungan intim dengan rutin

Berhubungan seks secara teratur sangat penting untuk menerima kehamilan. Menurut survei yang dilakukan oleh First Response, tiap pasangan rata-rata harus berafiliasi seks sebanyak 104 kali sebelum menerima kehamilan.

Jangan lupa, setelah Anda melaksanakan kekerabatan seks, tetaplah berbaring dan bukannya buru-buru mandi dengan shower. Selain itu cobalah untuk tetap dalam posisi berpelukan akrab dengan pasangan Anda.

6. Jadi, berapa lama lagi?

Secara umum 84 persen pasangan gres mampu menerima kehamilan sekitar satu tahun, sedangkan yang lainnya mampu memakan waktu lebih lama.

Statistik menyampaikan 92 persen pasangan mampu hamil setelah dua tahun berusaha, tetapi kebanyakan mereka disarankan untuk konsultasi ke dokter kalau sudah mencoba selama satu tahun tanpa hasil.

Wanita yang lebih muda bakal lebih subur sehingga sekali mencoba berafiliasi intim semakin mudah untuk hamil. Rata-rata wanita berusia awal 20-an memakan waktu 4-5 bulan untuk mampu hamil.

Wanita di usia 30-an awal butuh rata-rata 7-10 bulan. Adapun untuk usia 30-an ke atas, mereka sering menerima kehamilan setelah 10-12 bulan berusah

Histats