Mekanisme peningkatan mutu pelayanan menurut Trilogi Juran ialah sebagai berikut:
1. Quality Planning, meliputi:
1. Menentukan pelanggan.
2. Menentukan kebutuhan pelanggan.
3. Mengembangkan gambaran produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
4. Mengembangkan proses yang bisa menghasilkan produk sesuai dengan gambaran produk.
5. Mentrasfer rencana menjadi kebutuhan pelaksanaan.
2. Quality Control, meliputi:
1. Mengevaluasi kinerja produk dikala ini.
2. Membandingkan kinerja bahwasanya dengan tujuan produk
3. Melaksanakan atau memperbaiki perbedaan.
3. Quality Improvement, meliputi:
1. Mengembangkan infrastruktur.
2. Mengidentifikasi proyek peningkatan mutu.
3. Membentuk tim mutu.
4. Menyiapkan tim dengan sumber daya dan pelatihan serta motivasi untuk mendiagnosis penyebab, menstimulasi perbaikan, dan menyebarkan pengawasan untuk mempertahankan peningkatan.
Untuk mengetahui selengkapnya mengenai mekanisme peningkatan beserta MUTU PELAYANAN KESEHATAN klik [DISINI]